Rabu, 13 Maret 2019

Mau Tau Sejarah Perkembangan Jam Tangan?

Jam Tangan Mekanik
Hello Sobat Informer, siapa yang tidak tahu apa itu jam tangan, pasti tahu kan? Jam Tangan adalah sebuah benda penunjuk waktu dan dipakai di pergelangan tangan kita. Sekarang sudah banyak jenis jam tangan dari tenaga penggeraknya, dari mekanik, elektrik, sampai dengan baterai. Dari sistemnya juga sudah beragam, dari cuma bisa menunjukkan waktu, sampai bisa digunakan untuk berkomunikasi maupun tersambung dengan internet.

Bagaimana dengan asal- usul sejarah ditemukannya teknologi jam tangan ini? Mari kita bahas sejarah jam tangan yukk. Oke... langsung aja:D. Pertama kali jam tangan diperkenalkan pada abad ke -16. Jam tangan tertua ditemukan buatan Robert Dudley tahun 1571 yang digunakan oleh Ratu Inggris Elizabeth I. Sebelum abad 20, jam tangan hanya digunakan oleh wanita, sedangkan untuk pria menggunakan jam saku. Pada masa inilah jam tangan bermesin mekanik mencapai puncaknya kejayaannya. Keindahan, kerumitan dan kemewahan, membuat jam tangan mekanik dijual dengan harga yang mahal dan diproduksi secara terbatas.

Jam Tangan Digital
Pada tahun 1957 di di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat oleh Hamilton Watch Company hadirlah jam elektrik sebagai awal munculnya era perkembangan jam tangan. Setelah itu tidak berselang lama munculah jam tangan dengan penggerak baterai (quartz) oleh Seiko yaitu jam tangan Seiko Astron 35SQ . Dari sinilah, jam tangan baterai mendapatkan tempat di hati masyarakat dunia. Jam tangan baterai (quartz) mulai dapat diproduksi massal karena harga yang lebih terjangkau.

Demikianlah sedikit informasi dari saya tentang sejarah jam tangan. Informasi yang kami sajikan merupakan himpunyan dari berbagai sumber. Terimakasih telah mampir di blog kami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Cek it dot.
Title: Mau Tau Sejarah Perkembangan Jam Tangan?; Written by Blog Saya; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar