Sabtu, 13 April 2013

Tampilan Baru di Edit HTML Blogger

Tampilan edit HTML terasa sangat asing, dan membuat saya bingung. Ini berawal ketika mau merubah tampilan template blogger saya pergi ke edit HTML seperti biasa. Tak disangka ternyata edit HTML yang selama ini sudah familiar dengan kode -kode html yang panjang menjadi pendek dan singkat membuat saya bingung dan juga ada banyak menu dan angka pada kode HTML. Setelah saya googling ternyata tampilan baru tersebut lebih simpel karena penyederhanaan kode - kode yang cukup panjang, hehe ( dasar gaptek ). Maklumlah ... saya baru belajar tentang HTML sehingga perubahan harus dipelajari dahulu. Fitur Expand Widget Template sudah dihilangkan.


Kode HTML


Untuk menampilkan kode HTML yang tersembunyi

Menampilkan kode Tersembunyi


Jreeeenggg ..... kode yang tersembunyi muncul juga, hehe

Kode Yang Tersembunyi

Berikut adalah keunggulan dari Tampilan Baru Edit HTML Blogger ini :

  • Praktis dan mudah.
  • Adanya penomoran yang memudahkan kita mencari kesalahan pada saat mengedit HTML.
  • Adanya navigasi widget sehingga memudahkan kita untuk mencari widget yang kita pasang di Template kita.
  • Penyingkatan kode - kode HTML seperti, kode CSS, kode widget dsb.
  • Tampilannya menyerupai tampilan Edit HTML di Adobe Dreamweaver.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Tampilan Baru di  Edit HTML Blogger. Semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat.



Title: Tampilan Baru di Edit HTML Blogger; Written by Blog Saya; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar